HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemeran Riri Williams atau Ironheart dalam film Black Panther: Wakanda Forever, Dominique Thorne menceritakan bagaimana rasanya ketika dia pertama kali mengenakan setelan Ironheart dan curhat mengenai betapa beratnya kostum tersebut.

Dominique Thorne menjelaskan bahwa setelan Ironheart-nya memiliki berat lebih dari 50 pon atau sekitar 23 kilogram (kg) yang baru ia ketahui jumlah pastinya setelah selesai syuting.

“Tidak seperti beberapa setelan lain yang mungkin ditambahkan nanti dengan efek visual, Mark I semuanya praktis apa adanya,” kata Thorne yang dikutip Holopis.com dari Variety, Senin (14/11).

“Untuk merasakan beban itu di tubuh saya dan hanya memahami bagaimana gerakannya, kalian pasti hampir ingin mengatakan itu kikuk, tetapi ketika kalian memakainya, kalian akan menyadari, ‘Oh, ini sebenarnya desain yang sangat cerdas’,” lanjutnya.

Rekaman dan promo eksklusif Black Panther: Wakanda Forever yang dirilis oleh Marvel Studios sendiri memang menunjukkan dua versi setelan Ironheart, menunjukkan bahwa proyek mendatang akan melihat Thorne dalam desain Mark I dan Mark II.

Menurut Thorne, butuh sekitar dua minggu baginya untuk merasa nyaman dengan setelan itu, tetapi dia tidak tahu berat pasti dari pakaian di lokasi syuting sampai sekitar sebulan sebelum rilis film.

Ketika ditanya apakah dia membutuhkan kekuatan saat syuting film ini, Thorne menjawab dengan gamblang bahwa tak hanya kekuatan fisik yang ia butuhkan melainkan kekuatan mental dan juga spiritual.

Produser Marvel Nate Moore menawarkan Thorne peran Riri Williams pada Agustus 2020 untuk dua proyek besar: sekuel Black Panther dan Ironheart, serial Disney+ yang berpusat di sekitar karakternya.

Masih sedikit detail yang diketahui tentang acara tersebut, tetapi telah dikonfirmasi bahwa Anthony Ramos Hamilton juga akan membintangi film seri ini bersama Thorne.

Laporan juga menunjukkan bahwa Sacha Baron Cohen akan bergabung dengan MCU sebagai penjahat super Mephisto melawan Ironheart Thorne.

Rekan penulis dan sutradara Black Panther Ryan Coogler berperan sebagai produser eksekutif bersama Chinaka Hodge, penulis utama acara tersebut, dengan Sam Bailey dan Angela Barnes menyutradarai masing-masing tiga episode untuk seri enam bagian.