Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Lagi, Banjir Sapu Desa di Kabupaten Pati

HOLOPIS.COM, PATI – Banjir di Desa Glonggong, Kecamatan Jakenan, Kabupaten Pati merendam ratusan rumah milik warga.

Menurut penuturan seorang warga Desa Glonggong, banjir yang merendam jalanan menghambat arus lalu lintas setempat.

“Glonggong, sama sekali tidak bisa dilalui kendaraan besar maupun kecil,” kata salah seorang warga dalam keterangan yang diterima Holopis.com Jawa tengah, Sabtu (12/11).

Selanjutnya, banjir disebabkan oleh curah hujan yang tinggi dan luapan Sungai Sentul sejak pagi. Banjir memiliki ketinggian rata-rata 10 cm hingga 30 cm.

Selain rumah, air juga merendam fasilitas publik seperti kantor balai desa, rumah ibadah, sekolah dan beberapa ruas jalan.

“Sekolah SMPN 2 juga terdampak banjir. Musala, dan balai desa. Murid disuruh untuk pulang,” kata Kepala Desa Glonggong, Rukin Prasetyo.

Selain itu, Rukin juga mengatakan bahwa terdapat 150 hektare sawah yang terendam banjir.

“Dampak sawah belum signifikan karena baru persiapan tanam. Sawah ada sekitar 150 hektare,” katanya.

Sebagai informasi, Desa Glonggong merupakan daerah rawan banjir. Dalam kurun waktu Januari hingga November, terdapat lebih dari 10 kali banjir menerjang daerah yang dipimpin Rukin.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prakiraan Cuaca Jateng Hari Ini, Ada Potensi Hujan?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Selasa 17 September 2024.

BMKG Prediksi Ada Potensi Hujan di Jateng Malam Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Sabtu 14 September 2024.

Cuaca Jateng Kamis 12 September Diprediksi Turun Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Kamis 12 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru