Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

INFOGRAFIS : 4 Manfaat Madu Putih, Salah Satunya Tambah Kekebalan Tubuh

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Khasiat atau manfaat dari madu putih tidak kalah dengan madu jenis lain.

Madu putih itu sendiri banyak digunakan untuk menyehatkan tubuh hingga sebagai pengobatan tradisional.

Diketahui, meski namanya madu putih, namun warna dari madu tersebut tetaplah seperti madu pada umumnya. Namun, madu putih memiliki tekstur yang berbeda dengan jenis madu lain, dan memiliki rasa yang lebih lembut.

Dikutip Holopis.com dari Sehatq, Jumat (11/11), madu putih tersebut sejatinya berasal dari alfalfa, fireweed, bunga seperti sage dan daun semanggi.

Kemudian, ada juga madu putih yang berasal dari pohon kiawe yang terletak di Hawaii, dimana madu dari negara tersebut kerap diolah menjadi krim, sehingga bisa dikonsumsi dalam bentuk seperti hal nya mentega.

Madu putih memiliki manfaat kesehatan yang tinggi karena merupakan sumber antioksidan berupa flavonoid dan phenolic, yang dinilai bisa melindungi tubuh dari kerusakan akibat zat radikal bebas.

Sebuah penelitian pun mengungkapkan bahwa kandungan polifenol yang terdapat pada madu putih bisa mencegah risiko penyakit jantung.

Dengan begitu, dapat diartikan bahwa madu bisa jadi alternatif terbaik ketimbang gula untuk mencari rasa manis dalam minuman.

Berikut Ini Manfaat Madu Putih

Mampu Mengatasi Batuk

Madu dipercaya bisa membantu lebih mudah mengeluarkan dahak dari tenggorokan.

Cara penggunaannya bisa dikonsumsi secara langsung maupun dicampur dengan teh angat.

Mampu Mengatasi Luka

Manfaat madu putih yang satu ini sejatinya sudah dikenal lama, dimana madu sebagai bahan yang diaplikasikan pada kulit yang terluka.

Bahkan, madu digunakan sebagai salah satu bahan dasar untuk produk perawatan kulit. Selengkapnya simak Infografis di bawah ini.

Manfaat Madu Putih
Manfaat Madu Putih. [Gambar : Ist/ACH]
Mampu Mengatasi Masalah Pencernaan

Meski madu putih dianggap bisa menangani masalah pencernaan, namun manfaat yang satu ini sampai saat ini masih dilakukan penelitian dan terus dikembangkan.

Mampu Menambah Kekebalan Tubuh

Menariknya, madu putih dinilai lebih memiliki khasiat yang lebih besar ketimbang madu biasa dalam hal ini. Selengkapnya simak infografis di bawah ini.

Manfaat Madu Putih
Manfaat Madu Putih. [Gambar : Ist/ACH]
Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.

Ingat Buah Ciplukan? Ini Loh Manfaatnya Bagi Kesehatan

Buah ciplukan, yang juga dikenal dengan nama ilmiahnya Physalis angulata, adalah buah kecil yang berasal dari tanaman dalam keluarga Solanaceae.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru