Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Pengaruh Kematian Chadwick Boseman pada Musik Film Black Panther 2: Wakanda Forever

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komposer film Black Panther, Ludwig Göransson membahas bagaimana kematian aktor T’Challa, Chadwick Boseman berpengaruh dan mengubah musik film Black Panther 2: Wakanda Forever.

Ludwig menyebutkan, ada tantangan yang ia hadapi dalam mengkomposisi musik dalam film, yaitu ketika ia terpikir soal memasukkan suara-suara yang berhubungan dengan T’Challa dalam film baru.

“Ketika saya membaca naskah pertama, ada Chadwick di dalamnya. T’Challa ada di dalamnya. Ada begitu banyak instrumen dan tema musik yang terikat dengan karakternya di film pertama. Jadi saya tidak tahu apakah bisa menggunakannya lagi (Red-di film ke-2),” ujar Ludwig yang dikutip Holopis.com dari situs Screen Rant, Kamis (10/11).

“Semua suara ini, semua tema ini, dan semua instrument ini memiliki bobot emosional cukup besar. Saat mendengar drum, anda segera terpikir T’Challa. Itulah tantangan besarnya,” lanjutnya.

Seperti yang diketahui, film Black Panther mengalami banyak perubahan dalam cerita setelah meninggalnya sang aktor, Chadwick Boseman. Hal tersebut memengaruhi segala aspek dalam produksi film, termasuk musik.

Ludwig menyebutkan, perlu menemukan keseimbangan dalam musik antara menghormati T’Challa, mengangkat karakter Shuri, mengenalkan Talokan ke MCU, dan tetap menjaga identitas musik Wakanda.

Sebagai informasi, film Black Panther 2: Wakanda Forever sudah tayang di bioskop Indonesia mulai Rabu (9/11). Sobat Holopis bisa tonton film itu di bioskop CGV, XXI, dan Cinepolis.

 

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Film ‘Tulang Belulang Tulang’ Angkat Tradisi Mangongkal Holi Leluhur Batak

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Film drama roadtrip terbaru persembahan Adhya Pictures...

Takut Hal Mistis, Putri Marino Ungkap Alasan Mau Main di Film Horor Perdana ‘Tebusan Dosa’

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Nama Putri Marino dikenal sebagai aktris...

Thriller Film Tebusan Dosa Sajikan Kisah Horror Penuh Teka Teki

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Setelah sukses dengan “Kabut Berduri”, rumah...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru