Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Jokowi Masih Berhitung Sosok Pengganti Jenderal Andika Perkasa

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi menyatakan bahwa dirinya sampai saat ini masih menyiapkan nama pengganti Jenderal Andika Perkasa di kursi Panglima TNI.

Jokowi hanya menyatakan, dalam waktu dekat, dirinya akan segera mengirimkan nama tersebut ke DPR RI untuk dilakukan uji kepatutan kelayakan.

“Ya, segera, segera kita siapkan penggantinya,” kata Jokowi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (8/11).

Mengenai siapa nama pengganti Jenderal TNI Andika Perkasa yang akan memasuki masa pensiun pada Desember 2022, Jokowi pun enggan mengungkapkannya terlebih dahulu.

“Sudah semua dikantongi, ‘kan memang harus dari kepala staf, nanti segera dipilih,” tukasnya.

Saat ini terdapat tiga kepala staf pada tiga matra TNI yang berpeluang untuk menjadi Panglima TNI, yakni Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, dan Kepala Staf TNI AU Marsekal Fadjar Prasetyo.

Andika Perkasa dilantik Presiden Jokowi menjadi Panglima TNI pada tanggal 17 November 2021 sesuai dengan Surat Keputusan Presiden Nomor 106/TNI 2021. Andika saat itu menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto.

Menurut Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, usia pensiun prajurit paling tinggi ialah 58 tahun bagi perwira dan 53 tahun bagi bintara dan tamtama. Andika lahir pada tanggal 21 Desember 1964 atau 57 tahun lalu sehingga pada tanggal 21 Desember 2022 dia berusia 58 tahun.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kapolri Dituntut Cobot Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Serdadu Muda Nusantara (Sedara) melakukan aksi...

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.

BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia

Dalam operasi yang dilakukan sepanjang bulan Agustus, BNN berhasil membongkar jaringan peredaran narkotika asal Malaysia yang menyusupkan barang haram tersebut melalui Aceh untuk kemudian diedarkan ke Sumatra Utara dan Sumatra Selatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru