Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Review Film : Enola Holmes 2, Misteri Pabrik Korek Api dan Hilangnya Seorang Gadis

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Enola Holmes (Millie Bobby Brown), detektif muda yang merupakan adik dari detektif kawakan Sherlock Holmes (Henry Cavill) kembali beraksi dalam bisnis barunya sebagai seorang detektif.

Setelah hampir mengalami kegagalan dalam bisnisnya karena berada di bawah bayang-bayang kakaknya Sherlock, Enola akhirnya menerima sebuah kasus hilangnya wanita muda bernama Sarah Chapman (Hannah Dodd).

Semangat menjalani kasus pertamanya, Enola melewati banyak petualangan. Ia juga bertemu kembali dengan Tewksbury (Louis Patridge), dan terlihat jelas bahwa keduanya masih saling menyimpan perasaan.

Dibantu oleh orang-orang disekitarnya, Enola sadar bahwa terkadang, hidup mandiri akan lebih berarti jika ia dikelilingi dan menerima bantuan dari orang-orang yang ia sayangi.

Dalam film ini, Millie Bobby Brown kembali membawa sosok Enola yang semangat, dan penuh dengan rasa ingin tahu.

Pacing dari film ini juga cukup rapih dan berhasil membuat penonton penasaran sejak adegan pertama.

Henry Cavill, Millie Bobby Brown dan Louis Patridge.
Henry Cavill, Millie Bobby Brown dan Louis Patridge. [Foto: Netflix]
Namun, agak disayangkan mengapa Enola Holmes 2 tidak membuat cuplikan-cuplikan tentang film terdahulunya dengan narasi Enola, sekedar untuk mengingatkan para penggemar alur cerita Enola Holmes pertama.

Mengingat film ini pertama kali dirilis pada tahun 2020, sebagian besar penonton diprediksi banyak lupa mengenai alur cerita, atau hubungan antara karakter di film ini.

Meski demikian, film ini cukup berhasil menyuguhkan kisah soal perjuangan untuk melawan keadaan demi perubahan yang lebih baik.

Konflik utama film ini juga ternyata diangkat dari kisah nyata gerakan aksi protes para pekerja buruh pabrik korek api di Inggris pada tahun 1888.

Terlepas dari isu berat di film ini, kisah cinta Enola dan akting Millie serta Louis berhasil membuat penonton gemas dan kembali membawa warna ringan serta lucu dari film Enola Holmes.

Sosok Henry sebagai Sherlock pun tetap tidak menyaingi penampilan cemerlang pemeran utama Enola, tetapi ia cukup dengan takarannya sebagai pemeran pendamping yang penting dalam kehidupan Enola.

Secara keseluruhan, Holopis.com memberikan rating 8/10 untuk film ini. Sobat Holopis kasih nilai Enola Holmes 2 berapa nih?

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Film ‘Tulang Belulang Tulang’ Angkat Tradisi Mangongkal Holi Leluhur Batak

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Film drama roadtrip terbaru persembahan Adhya Pictures...

Takut Hal Mistis, Putri Marino Ungkap Alasan Mau Main di Film Horor Perdana ‘Tebusan Dosa’

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Nama Putri Marino dikenal sebagai aktris...

Thriller Film Tebusan Dosa Sajikan Kisah Horror Penuh Teka Teki

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Setelah sukses dengan “Kabut Berduri”, rumah...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru