HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kadiv Humas Polda Jawa Timur (Jatim), Kombes Pol Dewanto, bersama dengan jajaran Tim Polda Jawa Timur telah menyiapkan tiga langkah dalam prosesi ekshumasi dua jenazah korban Tragedi Kanjuruhan, Sabtu (5/11).

Kombes Pol Dewan menyampaikan bahwa proses ekshumasi atau otopsi dua jenazah korban Tragedi Kanjuruhan atas nama Naila Debi dan Natasya, merupakan arahan langsung dari Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto.

“Tim Polda Jawa Timur (Jatim) sesuai dengan arahan Bapak Kapolda Irjen Pol Toni Harmanto melakukan perbantuan terhadap pelaksanaan kegiatan otopsi, terhadap dua korban Kanjuruhan,” Kata Kadiv Humas Polda Jatim Kombes Pol Dewanto kepada Holopis.com, Sabtu (11/5).

Dewanto juga menambahkan, Polda Jawa Timur telah melakukan langkah-langkah dalam mengamankan ekshumasi atau otopsi dua jenazah korban Tragedi Kanjuruhan yakni pertama langkah koordinasi yang telah dilakukan beberapa hari lalu agar kegiatan ini bisa berjalan lancar.

Selanjutnya, langkah kedua, membantu menyiapkan sarana-sarana yang diperlukan oleh tim dari Persatuan Dokter Forensik Indonesia (PDFI) wilayah Jawa Timur.

Langkah ketiga, membantu menyiapkan kegiatan sistem tim pengamanan di lokasi pemakaman dua korban kanjuruhan.