Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Game Android Versi PC Resmi Diluncurkan Google Play

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Game Android versi PC mulai diluncurkan Google Play dalam masa open beta, yang bisa dicoba untuk dimainkan di PC. Sebelumnya, masa beta dari software untuk Windows tersebut sebenarnya sudah dibuka sejak awal 2022, namun terbatas di Hong Kong, Korea Selatan, dan Taiwan.

Kini, beberapa negara lainnya sudah bisa merasakannya, seperti Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Brasil, Filipina, Malaysia, Singapura hingga Indonesia. Game Android yang bisa dicoba saat ini 1945 Air Force, Blade Idle, Cookie Run: Kingdom, dan Evony: The King’s Return.

Dikutip Holopis.com dari The Verge, Sabtu (5/11), saat ini baru 85 game yang tersedia secara global. Namun, Google berencana menambah judul game yang tersedia di katalog Play Games.

Menariknya, Aplikasi ini bahkan akan tersinkronisasi antara PC dan mobile, jadi pengguna tak perlu mengulang dari awal jika sudah pernah memainkan game di atas.

“Kami sangat bersemangat untuk memperluas platform kami ke lebih banyak pasar agar pemain bisa menikmati game favoritnya di Google Play Games. Ke depannya kami akan terus menambahkan fitur baru dan mengevaluasi masukan dari developer dan pemain,” jelas Direktur Google Play Games, Arjun Dayal.

Google Play Games ini berbeda dengan yang dilakukan Microsoft untuk membuat aplikasi Android bisa dijalankan di Windows 11, di mana mereka menggandeng Amazon untuk menghadirkan aplikasi dari Appstore Amazon di Windows 11.

Microsoft membuat sebuah Windows Subsystem for Android ke dalam Windows 11. Sementara Google melakukannya dengan membuat aplikasi khusus yang bisa menjalankan game Android di Windows. Game yang tersedia di Google Play Games ini dipastikan mendukung input keyboard dan mouse.

“Pemain bisa mudah mencari, mengunduh, dan memainkan game mobile favoritnya di PC dengan memanfaatkan layar besar dan input mouse dan keyboard. Tak ada lagi kehilangan pencapaian saat berpindah antar perangkat,” kata Arjun.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...

Teguh Sebut Data Ditjen Pajak yang Dijual Bjorka ada Nama Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Konsultan keamanan siber sekaligus pendiri Ethical...

KAI Catat Peningkatan Volume Kendaraan Parkir di Lima Stasiun

PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) melalui KAI Service mencatat adanya peningkatan kendaraan di area parkir stasiun. Setidaknya selama bulan Agustus 2024, peningkatan terjadi di sebanyak lima stasiun yakni Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Bandung Selatan, Stasiun Semarang Tawang dan Stasiun Bandung Utara.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru