HOLOPIS.COM, JAKARTA – Turnamen bergengsi Free Fire Worlds Series atau FFWS 2022 akan digelar dalam waktu dekat. Indonesia pun menurunkan dua wakilnya pada gelaran tersebut.

Dikutip Holopis.com dari Esports.id, Kamis (3/11), Garena yang merupakan developer dan publisher terkemuka kabarnya akan menggelar turnamen tersebut pada 25-26 November 2022 mendatang di Bangkok, Thailand.

FFWS 2022 akan mempertemukan 17 tim terkuat dari 10 turnamen kompetisi di masing-masing region, dimana seluruhnya akan bertemu dan mempertaruhkan gelar juara, dengan total hadiah senilai 2 Miliar USD.

Indonesia sendiri diwakili dua tim sekaligus di FFWS 2022 nanti, yakni SES Alfaink selaku juara Free Fire Master League (FFML) Season VI Divisi 1 dan RRQ Kazu selaku juara Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2022 Fall, dimana keduanya akan masuk di dua bagian, Finals dan Play-Ins.

Untuk SES Alfaink akan bermain langsung di Finals pada Sabtu (26/11) dengan tujuh tim juara lainya di setiap region seperti Vivo Keyd (Brasilia), Ignis Esports (Amerika Latin), Vastomundo (Eropa), ALPHA (TTAU), AV Radicals (MKFS), HQ Esports (Vietnam) dan Nigma Galaxy (Thailand).

Sementara RRQ Kazu akan berada di babak Play-Ins Jumat (25/11) dengan delapan tim lainnya seperti Naguara (Amerika Latin), Expand (MKFS), Magic Squad (Brasilia), Infinity VX (TTAU), EVOS Phoenix (Thailand), LGDS (Taiwan), Hotshot Esports (Pakistan) dan Team Flash (Vietnam).

Terkait hal ini, akan ada empat tim dari babak Play-Ins yang kemudian akan bergabung dengan delapan tim di babak Finals.

Babak Play-Ins maupun Finals sendiri akan dimainkan dalam sistem yang sama yakni 8 round dengan empat map berbeda. Perhitungan poinnya sendiri akan diberikan berdasarkan jumlah kill dan ranking atau posisi tim di setiap round.

Sebagai informasi, seiring dengan adanya turnamen tersebut, Garena pun nampaknya memberikan edisi event Khusus bagi para troopers.

Troopers Free Fire bisa mengikuti global in-game event untuk bisa mendapatkan kostum legendaris FFWS edisi terbatas dan limited edition.

Selain itu, akan ada serangkaian event in game, misi, hingga rewards bertema FFWS 2022 yang bisa dimainkan mulai 11 November sampai 1 Desember 2022.

Kemudian turnamen FFWS 2022 juga akan ditayangkan langsung melalui YouTube secara streaming di akun Free Fire Esports ID dan Garena Free Fire Indonesia.