Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Baru Mulai Tahap Uji Coba, Game The Sims 5 Kena Bajak

HOLOPIS.COM, JAKARTA – The Sims 5 sedang dalam pengembangan di Maxis Studios, tetapi sekelompok peretas berhasil memalsukan token akses ke dalam prototipe awal yang tidak terenkripsi ini.

Dijuluki Project Rene dan saat ini dalam tahap awal pengembangan, tampaknya The Sims 5 telah diretas dan dibajak oleh pihak ketiga yang tidak bertanggung jawab.

Peretas ini telah berhasil mereplikasi token Denuvo yang digunakan untuk memberikan akses ke game, saat The Sims 5 memulai tahap uji coba pada tanggal 25 Oktober lalu.

Sekuel yang telah lama ditunggu-tunggu dari simulator kehidupan legendaris Maxis telah menjadi subyek dari banyak spekulasi. Banyak penggemar franchise ini, terutama mereka yang telah ada sejak game pertama, telah bosan dengan praktik monetisasi dan paket konten The Sims 4 dengan harga yang sangat mahal.

Meskipun Electronic Arts telah mendukung game ini selama hampir satu dekade, komunitas selalu berasumsi bahwa The Sims 5 pada akhirnya akan membuahkan hasil, dan bertanya-tanya ke arah mana game ini akan dibawa. Namun akibat retakan ini, komunitas Sims mungkin mendapatkan jawabannya lebih cepat.

Menurut Insider Gaming, yang dihubungi oleh kelompok peretas setelah kesuksesan mereka, prototipe awal The Sims 5 yang tidak terenkripsi ini berjalan di Unreal Engine, dan diasumsikan bahwa Electronic Arts berencana untuk merilis game di bawah Unreal Engine 5 jika prototipe memenuhi standar perusahaan.

Meskipun tidak banyak yang diketahui tentang Project Rene pada tahap awal pengembangannya, salah satu fitur yang membuat pemain bersemangat adalah kemungkinan membuat dekorasi kamar selangkah lebih maju dari yang ada di The Sims 4.

Pemain sekarang dapat membongkar tempat tidur dan menyesuaikan secara manual bentuk kepala tempat tidur, tekstur selimut, atau bahkan penempatan bantal.

Fitur ini akan memungkinkan banyak desain unik dan asimetris, dan mengingat banyaknya penyesuaian undian dan pembangunan rumah untuk pemain The Sims, menawarkan cara yang lebih dalam untuk mempersonalisasi game mereka tampak seperti homerun untuk Maxis.

Berbeda dengan The Sims 4 yang beralih dari game multipemain menjadi pemain tunggal, The Sims 5 akan memiliki identitas yang lebih kuat dalam perkembangannya. Salah satu komponen multipemainnya yang lebih menarik adalah implementasinya dalam mode “Bangun dan Beli”, yang memungkinkan pemain untuk berkolaborasi dalam merancang rumah bersama dengan mudah dan membangun komponen sosial yang kuat untuk permainan. Meskipun crack memungkinkan peretas untuk memainkan The Sims 5 di jaringan P2P di luar server Electronic Arts resmi, belum diketahui apakah grup tersebut memiliki rencana untuk membuat generator token akses publik.

Sekedar untuk diketahui, game simulator kehidupan The Sims 5 saat ini sedang dalam pengembangan namun belum ada tanggal pasti untuk peluncurannya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

iOS 18 Meluncur, Lakukan Hal Ini Sebelum Update!

Apple telah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru untuk smartphone iPhone mereka, yakni iOS 18. iOS anyar dari raksasa teknologi Amerika Serikat ini membawa segudang fitur baru dan peningkatan performa yang menarik.

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru