BerandaNewsRagamDilarang Tilang Manual, Polda Metro Tambah 10 ETLE Mobile

Dilarang Tilang Manual, Polda Metro Tambah 10 ETLE Mobile

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan penambahan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Mobile.

Penambahan berjumlah 10 unit kendaraan pada 6 Desember 2022 ini dilakukan setelah sebelumnya ada instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang peniadaan tilang manual.

“ETLE Mobile ini dirancang untuk melengkapi jalan yang tidak tercover ETLE statis, kecuali 57 ETLE statis,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (30/10).

Latif kemudian mengklaim, kendaraan ETLE mobile yang akan diluncurkan itu nantinya bisa menangkap beberapa pelanggaran yang sudah dilengkapi dengan Artificial Intelligence (AI).

“Kendaraan ini mampu berkecepatan 05-40 Km/jam dapat meng-capture pelanggaran,” bebernya.

Nantinya, teknologi ini akan merekam pelanggar yang tidak menggunakan helm, sabuk pengaman, menggunakan HP saat berkendara, melawan arus, rambu lalu lintas, bonceng 3 dan ganjil genap.

“Kita berikan informasi ke masyarakat, edukasi masyarakat, bukan dengan adanya ETLE statis, ETLE mobile kami ingin banyak menilang itu tidak, tapi mari kita beraktifitas, produktifitas tanpa mengganggu keselamatan orang lain dan diri sendiri,” tutupnya.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Yusril Ramal Isi Kesimpulan Sengketa Pilpres di MK

Ketua tim hukum Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Yusril Ihza Mahendra memastikan bahwa mereka akan menyerahkan hasil kesimpulan sengketa Pilpres ke Mahkamah konstitusi pada Selasa (16/4) besok.

TERPOPULER

Lirik dan Terjemahan Lagu M.I.A – Avenged Sevenfold

HOLOPIS.COM, JAKARTA - M.I.A atau Missing In Action merupakan lagu yang dipopulerkan oleh band heavy metal asal Amerika Serikat, Avenged Sevenfold. Diketahui, lantunan tersebut dirilis...

Rekomendasi :