HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasangan ganda putra Indonesia, Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo (Putra/Patra) siap hadapi laga perempat final Kejuaraan Dunia Junior 2022 hari ini, Jumat (28/10). Usai memenangi pertandingan melawan wakil asal China Chen Yi Jiang/Zhang Le Jian di babak 16 besar.

Putra/Patra mampu menang dua gim langsung 21-13, 21-11, mereka mengungkapkan kunci kemenangan tersebut, karena telah saling mengerti satu sama lain, yang terbukti dari pola rotasi yang semakin baik, selain itu strategi menyerang sejak awal menjadi salah satu faktor kemenangan.

“Permainan kita sudah semakin padu, sudah semakin mengerti satu sama lain. Sudah jauh lebih enak daripada pertandingan pertama kemarin lusa,” kata Patra Harapan Rindorindo yang dikutip Holopis.com dari situs PBSI, Jumat (28/10).

“Kita tadi banyak menurunkan bola sehingga mereka banyak mengangkat. Dari situ kita bisa mendapat serangan dan mengontrol pertandingan,” lanjutnya.

Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo
Pasangan Ganda Putra Indonesia, Muh Putra Erwiansyah dan Patra Harapan Rindorindo. [Foto: PBSI]
Pasangan menjadi satu-satunya wakil ganda putra Indonesia yang lolos ke babak perempat final. Pada laga yang berlangsung di Palacio de Deportes de Santander, Spanyol, pasangan Indonesia akan melawan wakil asal Jepang Sora Ogaki/Osuke Sakurai.

Indonesia menyisakan empat wakilnya di babak perempat final Kejuaran Dunia Junior yakni tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo, ganda campuran Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha A.N Pasaribu, ganda putri Meilysa T.P Sari/Rachel Allessya Rose, dan ganda putra Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo.