HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manchester City dalam lima pertandingannya di babak penyisihan grup Liga Champions, belum sekali pun menelan kekalahan.

Tercatat, Manchester City sukses memuncaki klasemen Grup G dengan mengoleksi 11 poin, dalam tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Terakhir, Manchester City mendapatkan hasil imbang dengan skor kacamata melawan Borussia Dortmund di putaran kedua babak penyisihan grup Liga Champions, Rabu (26/10).

Selain itu, Manchester City masih memiliki sisa satu pertandingan, dimana hasil kemenangan mutlak harus didapatkan skuad asuhan Pep Guardiola untuk melaju ke babak 16 besar dengan rekor sempurna.

Pencapaian ini pun disambut baik oleh sang manajer, Pep Guardiola, dikatakan bahwa dinyatakan lolos ke babak 16 besar dengan sisa satu pertandingan merupakan hadiah yang luar biasa bagi Manchester City.

“Kami membuat penyisihan grup yang luar biasa, setiap pertandingan yang kami mainkan, kami melakukannya dengan sangat baik,” kata Guardiola, dikutip Holopis.com dari situs resmi Manchester Citu, Rabu (26/10).

Lanjutnya, Pep Guardiola mengatakan bahwa Manchester City saatnya fokus ke laga selanjutnya, dimana The Citizens sudah ditunggu Sevilla di partai pamungkas babak penysihan grup Liga Champions, kemudian beberapa laga lain di liga domestik setelahnya.

“Yang paling penting adalah, ketika kami kembali dari Piala Dunia dan Liga Champions kembali bergulir, kami akan berada di sana bersama klub-klub paling penting di Eropa,” tambahnya.

Senada dengan Pep Guardiola, bek andalan Manchester City, John Stones juga mengapresiasi timnya karena berhasil meraih pencapaian tersebut.

“Ini tidak mudah untuk dilakukan. Ini adalah sesuatu yang sangat saya banggakan dan para pemain juga. Melakukannya dengan satu pertandingan tersisa adalah sesuatu yang istimewa,” tukasnya.

Diketahui, partai pamungkas babak penyisihan grup Liga Champions antara Manchester City vs Sevilla akan digelar pada Kamis (3/11) mendatang.

Dalam hal ini Manchester City diwajibkan menang, meski telah dinyatakan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.