HOLOPIS.COM, JAKARTA – Honda Monkey diberikan sentuhan baru oleh PT Astra Honda Motor (AHM), dengan memberikan corak baru pada bagian jok, tangki, suspensi dan rangka.

Motor yang dirilis tahun 2019 ini, dapat pembaruan dengan penggunaan pola garis kotak yang terdiri dari kombinasi tiga warna.

Kemudian pada pola jok, diberi kombinasi warna merah, putih, dan abu-abu untuk Honda Monkey Banana Yellow dan Pearl Shining Black.

Honda Monkey
Honda Monkey warna kuning. [Foto : Dok AHM]
Sedangkan untuk jok Honda Monkey Pearl Nebula Red, diberi kombinasi warna merah, putih, dan hitam.

Dibagian rangka, swingarm, suspensi belakang, dan upside-down depan mengikuti masing-masing varian. Seperti, warna kuning untuk Banana Yellow, hitam untuk Pearl Shining Black, dan merah untuk Pearl Nebula Red.

Pada bagian tangki mendapat penyesuaian kombinasi warna yang lebih netral, antara putih atau silver.

Honda Monkey Abu
Honda Monkey warna abu – abu. [Foto : Dok AHM]
Harga Honda Monkey dengan tampilan baru, bisa ditebus Rp 82.533.000 On The Road DKI Jakarta. Diketahui motor ikonik ini masih diimpor secara utuh (CBU) dari Thailand.

Sebelumnya, AHM juga sudah memberikan pembaruan pada Honda Monkey di tahun 2021 lalu. Yakni, mesin horizontal 5 percepatan, SOHC 125cc, serta pendingin udara dengan spek diameter dan panjang langkah yang berbeda, yakni 50mm x 63,1mm (versi sebelumnya 52,4 mm x 57,9mm).

Mesin baru Honda Monkey tersebut memiliki perbandingan kompresi 10:1 yang ditunjang dengan teknologi PGM-FI. Menariknya, motor mungil ini sudah memiliki transmisi 5 percepatan.