Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

INDEPTH : Daftar Pemenang Trofi Ballon d’Or Dulu hingga Sekarang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Trofi atau penghargaan Ballon d’Or, merupakan titel paling bergengsi yang disematkan kepada insan sepakbola dunia.

Penghargaan Ballon d’Or sendiri diadakan di setiap tahunnya, dengan berbagai nominasi para pesepakbola andal dunia.

Diketahui, Ballon d’Or adalah penghargaan yang diberikan langsung oleh majalah kenamaan asal Perancis, France Football.

Penghargaan Ballon d’Or pertama kali diberikan pada tahun 1956, dimana trofi tersebut diinisiasi oleh penulis ternama dari majalan France Football, bernama Gabriel Hanot.

Pemenang penghargaan Ballon d’Or edisi pertama disematkan kepada legenda hidup sepakbola Inggris asal klub Blackpool, Sir Stanley Matthews.

Mulanya, penghargaan Ballon d’Or hanya diperuntukkan bagi pemain dari Eropa, sehingga nama-nama beken terdahulu seperti Diego Maradona hingga Pele tidak mendapatkan prestasi prestisius tersebut.

Seiring berjalannya waktu, pada tahun 1995 aturan penghargaan Ballon d’Or mengalami perubahan, dimana non-Eropa bisa turut mencicipi titel itu.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru