HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemain bintang Manchester City, Erling Haaland terus menebar ancaman untuk lawan-lawannya.

Kepiawayan Erling Haaland mengolah si kulit bundar hingga kualitas penyelesaian akhir yang luar biasa, membawa pemain berkebangsaan Norwegia tersebut jadi momok menakutkan pemain belakang lawan.

Performa apik Erling Haaland pun diakui dengan gamblang oleh sang manajer, Pep Guardiola, dimana dikatakan bahwa Haaland memiliki kedisiplinan yang baik, sehingga berdampak pada cara bermainnya di atas lapangan.

“Apa yang membuat saya terkesan adalahh bahwa saya tahu dia adlaah seorang pria dengan transisi besar, dan lebih dari 30 atau 40 meter dia tidak terbendung,” kata Guardiola, dikutip Holopis.com dari situs resmi Manchester City, Selasa (25/10).

“Dia telah mencetak banyak gol karena dia bergerak dengan sangat baik. Dia sangat intuitif dengan gerakan yang saya sukai,” sambungnya.

Lanjutnya, Pep Guardiola menganggap bahwa sangat jarang sekali ada pemain yang memiliki tipe permainan layaknya Erling Haaland.

“Selain itu, etos kerjanya, dia salah satu yang pertama tiba di pusat pelatihan, sangat mirip dengan Ruben Dias, dan merupakan salah satu yang terakhir pergi,” ujarnya.

“Dia merawat tubuhnya dengan sempurna. Dia berpendidikan baik dalam cara dia harus hidup sebagai seorang profesional dan saya pikir memiliki niat untuk menjadi lebih baik,” tukasnya.

Pep Guardiola menambahkan, Erling Haaland bersama Manchester City sangat diperhatikan, berbeda ketika bersama Borussia Dortmund.

Diketahui, Erling Haaland bersama Manchester City telah mengemas 17 gol di Liga Inggris, dan sebanyak lima gol di Liga Champions.

Hal tersebut tentu merupakan rekor yang luar biasa, mengingat perjalanan musim masih panjang, dan peluangnya mencetak lebih banyak gol pun masih terbuka lebar.