BerandaNewsPolhukamGerindra Pastikan Majunya Prabowo Capres 2024 Sudah Seizin Presiden Jokowi

Gerindra Pastikan Majunya Prabowo Capres 2024 Sudah Seizin Presiden Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menegaskan bahwa pihaknya tidak sembrono dalam menentukan sikap politiknya, yakni akan mendukung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden 2024 mendatang.

Bahkan kata Dasco, Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang diselenggarakan oleh DPP Partai Gerindra di Sentul beberapa waktu yang lalu pun sudah atas sepengetahuan dan restu dari Presiden Joko Widodo.

“Kita itu adalah aspirasi dari kader, dan yang kedua sebelum rapimnas deklarasi kan kami sudah sampaikan ke Presiden bahwa kita akan deklarasi Prabowo presiden,” kata Dasco dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (22/10).

Dengan demikian, ia yakin betul betul bahwa sindiran agar partai politik jangan sembrono dalam mendeklarasikan calon presiden di tengah acara HUT ke 58 DPP Partai Golkar tidak ditujukan kepada partainya.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Kami yakin (sindiran Jokowi) tidak ditujukan kepada Partai Gerindra tentunya,” tegasnya.

Lebih lanjut, Dasco menyatakan bahwa secara etika politik, Prabowo Subianto sangat menjaga betul. Bahkan ia menyebut sikap politik Prabowo yang bakal maju dalam Pilpres 2024 pun sudah disampaikan secara langsung kepada Kepala Negara.

“Sebagai menteri pembantu Pak Presiden, Pak Prabowo sudah minta izin ke Pak Jokowi,” pungkasnya.

Sekedar diketahui Sobat Holopis, bahwa Presiden Joko Widodo memberikan pesan kepada Partai Golkar agar mereka tidak asal alias sembrono dalam mendeklarasikan capres dan cawapres di Pilpres 2024 mendatang.

“Oleh sebab itu, saya yakin, saya yakin, saya yakin Golkar akan dengan cermat akan dengan teliti akan dengan hati-hati tidak sembrono dalam mendeklarasikan capres dan cawapres,” kata Jokowi dalam pidato saat menghadiri Puncak Peringatan HUT ke-58 Partai Golkar di Kemayoran, Jakarta, Jumat (21/10).

Jokowi menilai Golkar memiliki pengalaman matang dalam kancah perpolitikan Indonesia karena telah berumur 58 tahun. Atas dasar itu, Jokowi yakin Golkar tak akan mengambil langkah keliru dalam memilih capres-cawapres.

“Dan saya yakin yang dipilih oleh Partai Golkar capres maupun cawapres ini adalah tokoh-tokoh yang benar,” kata dia.

Jokowi mengibaratkan presiden sebagai pilot yang membawa penumpang banyak, yakni rakyat Indonesia. Karenanya, menjadi pilot alias untuk memimpin Indonesia tak mudah.

“Pilpres itu memilih pilot dan co-pilot. Ini tak mudah sekarang ini,” ucapnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

PB SEMMI Desak Muhadjir Effendy Dicopot

Dirinya meminta Menteri PMK Muhadjir Effendy untuk meminta maaf kepada publik dan disarankan mundur dari jabatannya sebagai menteri.

Mabes TNI Klaim Belum Nyerah Bebaskan Pilot Susi Air

Mabes TNI mengklaim bahwa sampai dengan saat ini operasi pembebasan pilot Susi Air Philips Mehrtens masih terus dilakukan.

KPK Tunggu Realisasi Komitmen Kejaksaan dan Polri Soal Kemudahan Koordinasi

KPK saling berbalas reaksi dengan Kejaksaan dan Polri mengenai lemahnya koordinasi antar lembaga penegak hukum untuk pemberantasan korupsi.

KPK Sita 6 Rumah 2 Apartemen 3 Tersangka Korupsi APD Covid-19

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita enam rumah dan dua apartemen diwilayah Jabodetabek terkait dugaan korupsi pengadaan APD Covid-19 di Kementrian Kesehatan...

Mediasi Deadlock, Pihak Terdakwa Pemalsu Tanda Tangan Ogah Penuhi Kesepakatan

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Karawang, Jawa Barat membuka ruang restorative justive terkait kasus dugaan pemalsuan tanda tangan surat keterangan waris (SKW) dengan terdakwa Kusumayati.

Polri Cuek Dituduh KPK Egois

Polri tidak ambil pusing dengan tuduhan pimpinan KPK yang menganggap Kejaksaan dan Polri menghambat upaya pemberantasan korupsi.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS