HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pihak kepolisian resmi tak melanjutkan penyidikan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilaporkan Lesti Kejora kepada suaminya, Rizky Billar.

Hal itu langsung disampaikan oleh Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Polisi Irwandy Idrus.

“Kami selaku penyidik telah selesai melaksanakan rangkaian proses mekanisme restorative justice yang kami ambil dalam menangani perkara yang dilaporkan saudari Lesti Kejora,” kata Irwandy Idrus kepada Holopis.com (18/10).

Ia juga mengatakan, Rizky dan Lesti sudah memenuhi berbagai syarat yang melengkapi restorative justice.

Keputusan Lesti dalam mencabut laporan KDRT terhadap suaminya pun dihujat oleh para netizen. Banyak yang menilai sikap pasangan ini telah membodohi masyarakat, hingga minta agar keduanya diboikot dari televisi.

“Tolong jangan diangkat lagi berita ini orang dua, nggak mendidik cuma bikin pembodohan aja,” kata @jepun.bali.ibu_putu.

“Jangan sampe kejadian lagi ya, ntar malu sendiri loo,” tulis @riskaputriadr.

“Lesti masih cinta sama kakak Billar, Billar masih cinta sama ATM Lesti. Wes klop tenan,” kata @azzahrakuzzuma.

Seperti diberitakan sebelumnya di Holopis.com, Rizky Billar dilaporkan atas tuduhan KDRT terhadap istrinya, Lesti Kejora. Rizky dituduh membanting Lesti dan mencekiknya hingga Lesti tersungkur ke lantai.

Tersebar pula video CCTV Rizky melempar bola biliar ke arah Lesti, namun gagal karena dirinya terpeleset.

Banyak netizen yang merasa kecewa atas sikap Lesti yang mencabut laporan. Namun Lesti mengaku, pencabutan laporan dan keputusan berdamai dilakukan kepada sang suami demi kepentingan anak semata wayang mereka.