HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kiper andalan Real Madrid, Thibaut Courtois resmi meraih penghargaan Yachine Trophy 2022, dengan menyisihkan dua nama di tiga besar nominasi penjaga gawang terbaik tersebut, seperti Alisson dari Liverpool dan Ederson dari Manchester City.

“Merupakan suatu kehormatan untuk memenangkan trofi ini,” kata Thibaut Courtois, dikutip Holopis.com dari situs resmi Real Madrid, Selasa (18/10).

“Saya ingin berterima kasih kepada rekan satu tim saya di Real Madrid. Senang menjadi bagian dari tim yang luar biasa ini,” lanjutnya.

Dengan begitu, Thibaut Courtois menyusul dua pemenangan Yachine Trophy lain di dua edisi terakhir yakni Alisson dan Gianluigi Donnarumma (tak termasuk dalam penghargaan tahun 2020 karena pandemi Covid-19).

Diketahui, penghargaan Yachine Trophy 2022 diumumkan seiring dengan Ballon d’Or 2022 yang berlangsung di Thatre de Chatelet, Paris pada Selasa (18/10) dini hari tadi.

Selain Thibaut Coutois, rekan satu timnya yakni Karim Benzema juga sukses mendapatkan penghargaan bergengsi, Ballon d’Or 2022.

Karim Benzema sukses menyisihkan dua nama di tiga besar nominasi Ballon d’Or, seperti Sadio Mane, dan Kevin De Bruyne.