HOLOPIS.COM, JAKARTA – Polda Jatim dikabarkan bakal melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi soal tragedi kanjuruhan, Selasa (18/10), salah satunya yakni Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kombes Nurul Azizah selaku Kabag Penum Humas Polri, dalam sesi konferensi pers yang dilakukan pada Senin, (17/10) kemarin.

Kombes Nurul menuturkan bahwa, Mochamad Iriawan atau yang kerap disapa Iwan Bule itu akan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi.

Selain itu, turut dikatakan juga bahwa, ada pun dari pihak Arema FC hingga PT LIB yang akan diperiksa nantinya.

“Rencananya akan dilakukan pemeriksaan diantaranya beberapa saksi termasuk di dalamnya dari PSSI. Yaitu antara lain bendahara Arema FC, kemudian korlap dari stewart, kemudian departemen kompetisi PT LIB yang merupakan pemeriksaan tambahan,” kata Kombes Nurul, kepada Holopis.com, Selasa (18/10).

“Kemudian match komisioner direktorat kompetisi PSSI, selanjutnya adalah Ketua Umum PSSI (red-Mochamad Iriawan), komisi banding PSSI dan sekretaris pengarsipan,” tambahnya.

Diketahui, tragedi kanjuruhan dinilai menjadi kejadian luar biasa karena memakan 132 korban meninggal dunia.

Sebelumnya, dalam hal ini Polri telah mengumumkan enam tersangka, yakni Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, Abdul Haris selaku Ketua Panpel Arema FC, Security Officer,Suko Sutrisno, Kompol Wahyu Setyo Pranoto selaku Kabag Ops Polres Malang, Kasat Samapta Polres Malang, AKP Bambang Sidik Achmadi dan AKP Hasdarman selaku Komandan Kompi Brimob Polda Jatim.