Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Microsoft Office Pensiun Diganti Microsoft 365

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Microsoft akhirnya pensiunkan nama Office, dan menggantinya menjadi Microsoft 365 yang disebut memiliki cakupan yang lebih besar dari aplikasi produktivitas.

“Dalam beberapa bulan ke depan, Office.com, aplikasi mobile Office, dan aplikasi Office untuk Windows akan menjadi aplikasi Microsoft 365, dengan ikon baru, tampilan baru, dan fitur yang lebih banyak,” jelas Microsoft yang dikutip Holopis.com dari laman FAQnya, Jumat (14/10).

Sementara ini aplikasi Word, Excel dan lainnya, masih bisa diakses oleh penggunanya melalui Office.com. Nantinya semua itu, akan dipindah ke Microsoft365.com dengan logo baru pada November 2022.

Sedangkan untuk aplikasi Office yang ada di Windows, MacOS, iOS dan Android, baru akan dirubah pada Januari 2023.

Biarpun namanya sudah tidak dipakai lagi, namun semua aplikasinya seperti Microsoft. Word, Excel, PowerPoint, Teams, Outlook, Clipchamp, Stream, dan Designer, tidak akan dirubah.

Hanya saja, nama aplikasi yang berfungsi sebagai hub atau pusat informasi, yang menampilkan dokumen dan lain sebagainya akan menggunakan nama Microsoft 365.

Untuk aplikasi seperti Office 2021 dan Office LTSC, yang dijual lewat metode volume licensing, tidak akan mendapat pembaruan lagi karena akan masuk dalam kategori legacy brand. Sehingga, fitur baru yang ada di Microsoft 365 tidak akan tersedia di aplikasi yang berlabel Office.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

iOS 18 Meluncur, Lakukan Hal Ini Sebelum Update!

Apple telah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru untuk smartphone iPhone mereka, yakni iOS 18. iOS anyar dari raksasa teknologi Amerika Serikat ini membawa segudang fitur baru dan peningkatan performa yang menarik.

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru