Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi Bakal Evaluasi Total PSSI dan Kemenpora

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi dipastikan akan melakukan pembenahan menyeluruh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyusul telah ditentukannya institusi tersebut sebagai pihak yang bertanggungjawab di tragedi kanjuruhan.

Menko Polhukam, Mahfud MD menyatakan, pembenahan tersebut akan dilakukan beriringan dengan rencana transformasi sepak bola di Indonesia yang sudah bekerja sama dengan FIFA.

“Dalam proses ini, pemerintah tidak akan ikut intervensi ke masalah pengaturan persepakbolaan karena itu sudah ada FIFA,” kata Mahfud dalam keterangan yang diterima Holopis.com, Jumat (14/10).

“Tetapi, FIFA sudah berkomitmen bersepakat dengan pemerintah untuk bersama-sama pemerintah melakukan transformasi PSSI,” sambungnya.

Mahfud pun menegaskan, Presiden bersama FIFA dipastikan akan melakukan transformasi PSSI tanpa melanggar aturan-aturan FIFA.

Selain PSSI, institusi lainnya yang akan ikut dibenahi adalah Kemenpora yang berkaitan juga dengan bidang olahraga di Indonesia.

“Pembenahan di Kemenpora, stadion, kemudian aturan-aturan internal, dan intinya kita tetap ikut pada norma-norma yang berlaku. Di mana norma itu ada dua tingkatan. Norma dalam arti aturan-aturan tertulisnya, satu FIFA,” terangnya.

Mahfud kemudian mengatakan, aturan yang dimaksud adalah aturan FIFA dan perundang-undangan lainnya. Mahfud mengatakan bahwa pemerintah tetap akan mengikuti aturan FIFA untuk mentransformasi persepakbolaan Indonesia.

“Norma dalam arti aturan-aturan tertulisnya FIFA, itu harus diikuti. Lalu peraturan perundang-undangan di dalam negeri,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru