HOLOPIS.COM, JAKARTA – Para pencinta anime Studio Ghibli pasti bakalan happy banget dengan rekreasi baru yang akan ada di Jepang ini. Selamat datang di Ghibli Park!

Dikutip Holopis.com dari AFP, Rabu (12/10), pihak theme park ini telah memberikan intipan-intipan menarik tentang wahana dan hiburan-hiburan yang akan dinikmati pengunjung nantinya.

Berbeda dengan tempat turis lainnya seperti Disneyland di Tokyo, para pembangun taman mengatakan bahwa bentuk taman ini akan meminimalisir unsur fantasi, dan akan menunjukkan realisasi dari karya-karya Ghibli.

Sebagai informasi, Studio Ghibli pertama kali ditemukan pada tahun 1985 oleh para animator, Isao Takahata, dan Hayao Miyazaki. Karya-karya animasi mereka telah merebut banyak hati para pencinta anime dan menjadi salah satu studio produksi anime paling populer sepanjang masa.

Anak dari Miyazaki, Goro, mengatakan kepada media bahwa taman ini dibuat untuk terus mengembangkan Studio Ghibli ke generasi penerus, apalagi mengingat pensiun sang ayah yang sudah semakin dekat.

“Kami tidak mau orang-orang melupakan karya-karya Ghibli,” katanya.

Pembangunan theme park ini juga tidak mengganggu alam di sekitar. Hal ini terlihat dari minimnya penebangan pohon untuk pembangunan.

Theme park ini dikabarkan akan dibuka untuk umum pada tanggal 1 November mendatang. Yuk Sobat Holopis, beli tiket ke Jepang.