Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Arti Kata Pamali, Film Horor yang Sedang Tayang di Bioskop

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indonesia sedang ramai dibanjiri film horor lokal tahun ini. Kali ini, tayang sebuah film horor yang diadaptasi dari sebuah video game di steam, berjudul Pamali : Indonesian Folkore Horor.

Menariknya, film horor yang satu ini menggunakan judul Pamali. Sobat Holopis tentu tidak asing mendengar istilah ini. Tapi, sebetulnya apa sih makna kata itu?

Seperti yang dilansir Holopis.com dari situs Kantorbahasamaluku.kemendikbud.go.id, Pamali diartikan sebagai suatu konsep yang berfungsi sebagai larangan seseorang untuk melakukan sesuatu, dengan dasar yang dipercaya, jika dilanggar akan mendatangkan bencana.

Istilah ini, menjadi salah satu bentuk tradisi atau budaya masyarakat, yang diwariskan secara lisan atau mulut ke mulut.

Nah, dengan mengetahui makna kata ini, tentu kita sudah bisa menebak isi dari film horor ini.

Film ini menceritakan tentang pasangan suami istri yang melanggar pamali di suatu desa, sehingga makhluk halus mengancam nyawa mereka.

Aktor utama yang bermain di film ini yaitu Marthino Lio, berpasangan dengan lawan main Putri Ayudya. Film Pamali yang disutradarai Bobby Prasetyo itu tayang hari ini, Kamis (6/10).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Takut Hal Mistis, Putri Marino Ungkap Alasan Mau Main di Film Horor Perdana ‘Tebusan Dosa’

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Nama Putri Marino dikenal sebagai aktris...

Thriller Film Tebusan Dosa Sajikan Kisah Horror Penuh Teka Teki

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Setelah sukses dengan “Kabut Berduri”, rumah...

Siap Tayang di Indonesia Film I The Executioner Adu Tampan Jung Hae In dan Ahn Bo Hyun

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menjadi salah satu film Korea yang...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru