HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pernyataan Anies Baswedan mengenai bursa pemilihan presiden (Pilpres) belakangan ini menjadi viral di dunia maya.

Dimana dalam pernyataan sebuah wawancara dengan Najwa Shihab tersebut, mantan Mendikbud yang dipecat oleh Jokowi itu menyatakan bahwa dirinya telah berkomitmen terhadap Prabowo Subianto.

“Saya sampaikan kepada semua bahwa calon adalah pak Prabowo. Karena itu jangan memikirkan tentang nama -nama lain dan jangan harap, jangan harap saya menyatakan bersedia apalagi menjadi poros ke-3 tidak mungkin dan itu komitmen saya dengan pak Prabowo,” kata Anies dalam sebuah rekaman video yang diterima Holopis.com, Rabu (5/10).

Dari hasil penelusuran, pernyataan Anies tersebut ternyata adalah di tahun 2019 dimana pada masa itu merupakan tahun pelaksanaan pemilu serta Pilpres.

“Dan saya tahu persis pak Prabowo akan menjadi calon presiden,” kata Anies kembali dalam pernyataannya.

Video itu pun kemudian saat ini kembali disebarluaskan dengan narasi ‘kacang lupa kulit’. Dimana diketahui sosok Anies Baswedan akhirnya maju dalam bursa Pilpres 2024 mendatang.

Langkah tersebut menyusul pencalonan yang dilakukan partai Nasdem terhadap Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden. Padahal, di sisi lain Partai Gerindra pun telah menyatakan akan mengusung Prabowo Subianto kembali maju sebagai bakal calon presiden.