Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Banyak ‘Sudrajad Dimyati’ di Peradilan Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – LBH Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) mengatakan, operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Hakim Agung Sudrajad Dimyati yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bukan hal mengejutkan.

“Masalah terkait dengan hakim Sudrajad yang dimana tertangkap KPK ini bukanlah sesuatu yang baru,” kata Direktur LBH PB SEMMI Gurun Arisastra dalam Ruang Tamu Holopis, Jumat (30/9).

Hal tersebut lantaran ekosistem hukum di Indonesia buruk, sehingga kasus serupa tersebar di berbagai tingkat peradilan.

“Kami melihat ini adalah sesuatu kultur penegakkan hukum yang sangat buruk dan sering terulang kembali, bukan hanya tingkat Mahkamah Agung, tetapi tingkat peradilan ke bawah juga sering terjadi,”

Selanjutnya, Gurun menyampaikan harapannya agar Komisi Yudisial (KY) dan Mahkamah Agung (MA) melakukan pengawasan secara mendalam.

“Kami ingin menambahkan bahwa sistem pengawasan yang dilakukan oleh KY dan Mahkamah Agung, kami harap ini adalah sistem pengawasan yang menuju kearah ke internal ke dalam,” terangnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dugaan Kebocoran Data, DJP Imbau Wajib Pajak Jaga Keamanan Data

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran data pada sistem mereka. Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Dwi Astuti.

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.

DJP Bantah 6 Juta Data NPWP Bocor

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran 6 juta data Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru