HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kelompok Relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) yang dimotori oleh Immanuel Ebenezer tiba-tiba membatalkan rencana deklarasi Dewan Kopral. Padahal, rencana awal perkumpulan itu akan dibentuk dalam rangka untuk menandingi Dewan Kolonel, pendukung Puan Maharani yang merupakan bentukan dari Fraksi PDIP di DPR RI.

Ketua GP Mania Immanuel Ebenezer, yang sempat antusias akan buat tandingan Dewan Kolonel itu mengaku mendapat arahan langsung dari Ganjar agar tidak melakukan manuver dan menjaga situasi politik agar lebih tenang dan kondusif.

“Kita ikuti arahan beliau, meski sebenarnya pembentukan Dewan Kopral inisiatif dari teman teman karena merasa tertantang oleh gerakan dewan kolonel. Tidak ada arahan dari beliau, jadi kami tunda dulu sampai benar benar ada keputusan dan arahan berikutnya,” kata Noel kepada wartawan, Jumat (23/9).

Noel menekankan, sejatinya Dewan Kopral yang direncanakan itu bakal berisi para relawan dari berbagai lintas profesi. Terutama rakyat marhaen yang menginginkan capres pro rakyat.

“Bukanlah manuver politik apalagi zig zag politik untuk menandingi Dewan Kolonel, apa lagi kalau kami dianggap sebagai ancaman, kami hadir karena ada gagasan dewan kolonel,” ucapnya.

Sebelumnya, Anggota DPR Fraksi PDIP, Johan Budi menjadi inisiator pembentukan Dewan Kolonel. Fungsinya adalah untuk memoles citra Puan Maharani sebagai capres 2024 di tengah manuver relawan Ganjar Pranowo.

Sementara itu, Noel pun merasa tertantang dan berniat untuk membentuk Dewan Kopral sebagai tandingan Dewan Kolonel pendukung Puan tersebut.