HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gareth Southgate selaku manajer timnas Inggris, menyampaikan bahwa telah mempersiapkan betul timnya secara matang, demi mencuri poin di laga melawan Italia pada putaran kelima babak penyisihan grup UEFA Nations League, Sabtu (24/9) pukul 01.45 WIB.

Selain itu, Gareth Soouthgate juga menuturkan bahwa dirinya telah melakukan analisa mendalam bagaimana kekuatan Italia saat ini.

“Kami mengikuti Serie A dengan cermat, saya berada di Italia dua minggu lalu untuk menonton derby Milan dan kemudian Udinese. Kami tahu pemain Serie A seperti apa,” ucapnya, sebagaimana dilansir dari Reuters, Jumat (23/9).

Diketahui, pertandingan nanti menjadi penting untuk kedua tim. Pasalnya baik Italia maupun Inggris sama-sama ingin mematahkan tren buruknya di UEFA Nations League.

Pada laga terakhirnya, Italia harus tumbang ditangan Jerman dengan skor besar 5-2. Hal serupa juga didapat Inggris, dimana The Three Lions harus pasrah ditekuk Inggris 4-0 tanpa balas.

Maka dari itu, dapat dipastikan bahwa pertandingan Italia vs Inggris akan berjalan menarik sebagaimana mestinya pada laga dini hari nanti.