HOLOPIS.COM, JAKARTA – Fabio Quartararo alami luka di bagian depan tubunhya saat terjatuh di MotoGP Aragon 2022, karena ritsleting baju balapnya terbuka saat ia terjatuh.

Dilansir dari The Race, Kamis (22/9), terbukanya ritsleting Quartararo karena tidak tertutup rapat sebelum balapan dimulai.

Akibatnya, ada celah yang membuat angin masuk ke bawah leher dan perlahan membuka ritsleting.

Kejadian serupa, juga pernah dialami pembalap Yamaha ini saat MotoGP Catalunya 2021. Saat itu, baju balap Fabio Quartararo tiba-tiba terbuka saat balapan menyisakan beberapa lap lagi.

Pembalap lainnya yang juga alami hal serupa, yakni Jorge Martin saat di MotoGP Austria. Namun memang tidak terlihat jelas karena Jorge Martin menggunakan inner suit atau semacam kaus dalam di balik baju balapnya.

Pihak Alpinestars, langsung mencari tahu masalah sebenarnya dengan melakukan investigasi lagi lebih mendalam.

“Saat ini kami dapat mengatakan bahwa setelan (baju balap) tersebut tiba hari ini dan telah dipindahkan ke laboratorium kami untuk analisis mendalam. Setelah itu kami akan dapat memberikan informasi lebih lanjut,” kata pihak Alpinestars.

Seperti diketahui, Fabio Quartararo alami kecelakaan saat balapan MotoGP Aragon 2022 setelah baru melewati tiga tikungan.

Insiden itu berawal, saat Quartararo menghantam bagian belakang motor MarcMarquez. Benturan itu, menyebabkan Quartararo langsung jatuh dan terseret di aspal.

Akibatnya, Fabio Quartararo alami beberapa luka di badannya, setelah kecelakaan di MotoGP Aragon 2022.