HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Arsenal yakni Mikel Arteta, mengungkapkan bahwa Marquinhos sangat layak diberikan kesempatan bermain di skuad utama.

Hal itu terjadi karena Marquinhos sempat menghentak seluruh pihak, termasuk Mikel Arteta ketika bermain ciamik dalam kemenangan Arsenal kontra FC Zurich di Liga Eropa pertengahan pekan lalu.

Marquinhos sukses membuat satu gol dan satu assist dalam laga debutnya bersama Arsenal, capaian tersebut tentu merupakan modal tersendiri untuk bisa dimainkan di sengitnya kompetisi Liga Inggris.

Kecintaannya kepada Arsenal telah terbukti, dimana saat Marquinhos mencetak gol, ia sontak mengeluarkan air mata, tanda bahagia dengan apa yang diraihnya.

Mengenai hal itu, Mikel Arteta mengakui justru dirinya lebih memperhatikan wajah gembira para staf dan pemain lain saat Marquinhos mencetak gol.

“Dia sangat populer, tanpa bahasa Inggris, hanya dengan senyum dan sikapnya. Dia telah mendapatkan rasa hormat dan kekaguman dari semua orang di sini,” ungkap Mikel Arteta, sebagaimana dilansir dari situs resmi Arsenal, Minggu (18/9).

“Itu adalah langkah besar baginya karena dia tidak bermain cukup banyak dengan kami, tetapi kami bersedia memberinya kesempatan. Saya pikir dia pantas mendapatkannya, saya pikir dia mengambilnya dengan sangat baik dan dia adalah pemain yang perlu terus berkembang dan untuk melakukan itu kami perlu memberinya peluang,” tambahnya.

Lanjutnya, Mikel Arteta menyampaikan bahwa sikap hangatnya juga menjadi pertimbangan lain mengapa pelatih asal Spanyol itu ingin memberikan kesempatan lebih kepada Marquinhos.

“Itulah yang kami harapkandari para pemain, jadi itu sebabnya dia mendapat kesempatan melawan FC Zurich, dan dia mungkin akan segera mendapatkan kesempatan lain,” tutupnya.

Sebagai informasi, pertandingan Arsenal melawan Brentford akan tersaji pada Minggu (18/9) pukul 18.00 WIB.