HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manchester United berhasil menuntaskan misinya meraih kemenangan sempurna kontra FC Sheriff Tiraspol, dengan skor 2-0 tanpa balas di putaran kedua babak penyisihan grup Liga Eropa atau UEFA Liga Europa, Kamis (15/9) waktu malam hari.

Bertanding di Stadion Zimbru, dua gol kemenangan Manchester United atas tim tuan rumah FC Sheriff Tiraspol lahir di babak pertama.

Manchester United baru membukukan gol di menit 17 oleh Jadon Sancho, usai menerima assist dari Cristian Eriksen. Kemudian diikuti oleh gol dari sang mega bintang Cristiano Ronaldo di menit 39, melalui titik kotak penalti.

Alhasil, torehan positif itu merupakan tiga poin perdana bagi Manchester United di Grup E Liga Eropa.

Atas hasil kemenangan tersebut, anggapan bahwa FC Sheriff merupakan tim yang tangguh dan sulit dikalahkan pun otomatis terpatahkan.

Diketahui, pernyataan itu sebelumnya mencuat ke muka publik dari mulut seorang Erik ten Hag, dimana manajer berkepala pelontos tersebut juga menyebutkan bahwa rekor positif FC Sheriff ketika melawan tim besar patut diwaspadai.

“Cukup jelas, mereka pernah mengalahkan Real Madrid, mereka mengalahkan Shakhtar Donetsk tahun lalu, jadi mereka mampu melakukannya dan kami harus menjadikannya permainan kami,” ungkap Erik ten hag, sebagaimana dilansir dari situs resmi Manchester United, Jumat (16/9).

“Kami sadar akan fakta itu sehingga kami harus siap dan siap untuk pertandingan itu, karena ini serius dan lawan yang layak, kami harus memainkan yang terbaik untuk mendapatkan kemenangan,” tukasnya.