HOLOPIS.COM, JAKARTA – Eko Kuntadhi hari ini telah meletakkan jabatannya sebagai KetuaUmum Ganjarist Indonesia. Mundurnya Eko dari jabatan relawan pendukung Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024 tersebut merupakan buntut dari kasus hinaannya terhadap menantu KH Suyuthi Murtadlo, pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo, Jawa Timur, yakni Ustazah Imaz Fatimatuz Zahra atau Ning Imaz.

“Buntut dari cuitan saya yang sempat menciptakan kegaduhan membuat saya harus mengambil keputusan mundur dari Ketua Umum Ganjarist,” kata Eko dalam keterangannya, Kamis (15/9).

Ia mengatakan bahwa keputusannya untuk keluar dari kelompok relawan ini agar tidak ada dampak negatif Ganjar atas kasusnya itu. Sekaligus meredakan amarah kelompok Nahdlatul Ulama (NU) khususnya para santri dan alumni Pondok Pesantren Lirboyo kepada Ganjarist Indonesia.

Sekaligus, Eko pun berharap dengan sikapnya yang diambil ini, membuat dirinya lebih bisa fokus menyelesaikan kasusnya dengan keluarga besar Pondok Pesantren Lirboyo.

“Keputusan mundur ini saya ambil untuk kebaikan semua pihak. Saya berharap bisa menyelesaikan masalah ini secara pribadi dan tidak berlarut-larut. Apalagi mengganggu tali silaturahmi para tokoh yang saya kagumi,” ucapnya.