Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Hujan Diperkirakan Mengguyur Sejumlah Kota Besar Siang dan Malam Hari

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sejumlah kota besar di Indonesia diperkirakan, akan diguyur hujan berintensitas ringan hingga lebat pada siang dan malam hari.

Berdasarkan data dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Senin (12/9), wilayah yang diperkirakan hujan di siang hari yakni Kota Serang, Gorontalo, Jambi, Bandung.

Pontianak, Banjarmasin, Pangkal Pinang, Bandar Lampung, Mataram, Kendari, dan Manado. Kemudian, Kota Jakarta Pusat, Tanjung Pinang, dan Manokwari pada siang hari diprakirakan mengalami hujan sedang.

Sementara itu, cuaca berawan di siang hari akan menyelimuti pada siang hari Kota Denpasar, Bengkulu, Semarang, Palangka Raya, Samarinda, dan Ambon. Lalu, Kota Banda Aceh, Yogyakarta, Surabaya, Tarakan, Ternate, Kupang, Jayapura, Pekanbaru, Mamuju, Makassar, Padang, Palembang, dan Medan cerah berawan.

Masuk malam hari, hujan ringan diperkirakan akan mengguyur Kota Gorontalo, Jambi, Bandung, Semarang, Pontianak, Palangka Raya, Samarinda, Bandar Lampung, Ambon, Jayapura, Kendari, dan Medan.

Kota Tarakan dan Palembang berpeluang mengalami hujan berintensitas sedang dan Kota Mamuju diprakirakan mengalami hujan lebat. Cuaca Kota Banda Aceh, Denpasar, Jakarta Pusat, Surabaya, Ternate, Kupang, Pekanbaru, dan Makassar diprakirakan cerah berawan pada malam hari.

Sementara itu, Kota Serang, Bengkulu, Yogyakarta, Banjarmasin, Palangka Raya, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Ambon, Mataram, Jayapura, Manokwari, Kendari, Manado, dan Padang pada malam hari diprakirakan berawan.

BMKG memprakirakan suhu di kota-kota besar tersebut berkisar 19 sampai 34 derajat Celsius dan kelembapannya 50 persen sampai 100 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...

Menhub Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Transportasi Inklusif Terintegrasi DTKJ Awards 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru