HOLOPIS.COM, JAKARTA – Francesco Bagnaia berhasil menggusur Aleix Espargaro di klasemen sementara MotoGP 2022, setelah meraih poin penuh saat balapan di GP San Marino, Minggu (4/9).

Tambahan poin tersebut, membuat Aleix Espargaro harus turun satu peringkat dengan selisih 33 poin. Poin yang sudah diraihnya hingga saat ini, 178 poin. Sementara Bagnaia, sudah mengemas 181 poin.

Dilansir dari Paddock GP, Selasa (6/9), pembalap Aprilia itu tidak perduli dengan posisi peringkat di klasemen sementara. Ia akan tetap fokus, untuk terus mencuri poin dibalapan selanjutnya.

“Saya tidak peduli (disalip Bagnaia). Saya ingin memulihkan poin, tetapi kami melewati dua sirkuit yang sangat rumit dan saya masih mengumpulkan 33 poin. Ini tidak banyak” ucap Aleix Espargaro,

“Saya telah melakukan sesuatu yang baik sejauh ini untuk berada 33 poin di belakang pemimpin pada tahap ini, jadi kami harus menjaga kepercayaan diri,” lanjutnya.

Posisi tiga besar klasemen sementara MotoGP 2022, pertama ada Fabio Quartararo, tempat kedua Francesco Bagnaia dan Aleix Espargaro ada di posisi ketiga.