HOLOPIS.COM, LAMPUNG – Kapolda Lampung mengeluarkan surat telegram terkait dengan mutasi Kapolsek Way Pengubuan AKP M Ali usai terjadi insiden polisi tembak polisi di wilayahnya.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Arsyad mengatakan, Ali dimutasikan menjadi jabatan kepala Subbagian Fasilitas dan Konstruksi di Polres Lampung Tengah.

“Bapak kepala Polda telah mengeluarkan surat pemindahan tugas dalam rangka evaluasi kinerja, terhadap kepala Polsek Way Pengubuan,” kata Arsyad, Selasa (6/9).

Dalam surat pemindahan tugas itu berdasarkan surat telegram nomor : ST/709/IX/KEP/2022, tanggal 5 September 2022, Kapolda Lampung menunjuk Iptu Andi M Putra sebagai penggantinya.

Arsyad menambahkan, dengan mutasi tersebut diharapkan Kapolsek baru itu dapat menjalankan tugas dengan sebaik mungkin.

“Mudah-mudahan dengan digantinya kepala Polsek baru dapat melakukan pengawasan melekat kepada personel yang dipimpinnya dan ini juga merupakan penyegaran untuk jajaran. Segera menyesuaikan diri untuk dapat menjalankan tugas guna mengantisipasi kamtibmas di wilayah hukumnya,” tukasnya.

Sebelumnya diketahui, telah terjadi insiden polisi tembak polisi di daerah Lampung Tengah.

Insiden penembakan antara polisi dengan polisi diduga akibat dendam pribadi Kanit Provost Polsek Way Pengubuan Aipda Rudi Suryanto terhadap korban yang diketahui bernama Aipda Ahmad Karnain yang sering membuka aib pelaku.

“Diduga dendam terhadap korban, pelaku menembaknya. Karena korban selalu membuka aib atau keburukan tersangka yang merupakan oknum anggota Polisi yang bertugas Ka SPKT Polsek Way Pengubuan Polres Lampung Tengah,” kata Zahwani, Senin (5/9).