HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ross Barkley resmi diperkenalkan oleh klub asal Perancis yakni OGC Nice di akhir bursa transfer musim panas ini setelah sebelumnya sempat dibuang oleh klub raksasa Liga Inggris Chelsea.

Seperti dikutip dari unggahan Twitter resmi Fabrizio Romano @FabrizioRomano Senin (5/9), pemain yang berposisi sebagai gelandang serba bisa itu resmi menandatangani kontrak dengan OGC Nice.

“Resmi. OGC Nice telah mendatangkan Ross Barkley,” ungkapnya.

Selanjutnya jurnalis sepak bola asal Italia itu mengungkap, OGC Nice mendatangkan pemain berusia 28 tahun itu secara cuma-cuma atau gratis. Pasalnya, Barkley telah diputus kontrak oleh pihak Chelsea.

“OGC Nice telah menandatangani Ross Barkley dengan status bebas transfer setelah pemutusan kontrak,” tukasnya.

Seperti yang diketahui, Chelsea memutus kontrak Ross Barkley dikarenakan minimnya kontribusi dari pemain bertubuh 185 cm itu. Barkley juga sulit bersaing dengan pemain lini tengah Chelsea lainnya, yang mengakibatkan tak dapatnya tempat utama di skuad klub berjuluk The Blues tersebut.

Sebagai informasi, selama 4 musim berseragam Chelsea Ross Barkley hanya mencatatkan 58 penampilan dengan torehan 5 gol di semua ajang kompetisi.