Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi Pilih Papua Jadi Lokasi Pertama Pembagian BLT BBM

HOLOPIS.COM, PAPUA – Pemerintah per hari ini secara resmi mulai membagikan bantuan langsung tunai bahan bakar minyak (BLT BBM) ke sejumlah masyarakat jelang kenaikan harga pertalite.

Presiden Jokowi pun hari ini memilih wilayah paling timur Indonesia yakni provinsi Papua sebagai wilayah pembagian bantuan tunai berjumlah Rp600 ribu tersebut.

“Ya hari ini kita telah memulai pembagian BLT BBM yang diberikan kepada masyarakat selama empat bulan, per bulannya diberikan Rp150 ribu, jadi totalnya Rp600 ribu, dan diberikan dua kali Rp300 ribu – Rp300 ribu,” kata Jokowi, Rabu (31/8).

“Hari ini telah dimulai di Kantor Pos Kabupaten Jayapura, di Sentani, Jayapura,” sambungnya.

Jokowi mengungkapkan, target penerima bantuan tunai tersebut ditagertkan mencapai 20,6 juta penerima. Selain BLT BBM, pemerintah juga akan memberikan bantuan tunai lainnya kepada masyarakat.

“Selain pemberian BLT BBM kepada 20,6 juta penerima manfaat, juga diberikan subsidi BBM bagi para pekerja juga sebesar Rp600 ribu untuk kurang lebih 16 juta pekerja,” jelasnya.

Dengan bantuan tunai tersebut, Jokowi kemudian berharap daya ekonomi masyarakat bisa tetap membaik apabila jika nantinya harga BBM resmi dinaikkan pemerintah.

“Agar daya beli masyarakat, konsumsi masyarakat menjadi lebih baik,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru