Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Forum Santri Bersatu Desak Jokowi Pecat Suharso Monoarfa

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ratusan orang yang tergabung dalam Forum Santri Bersatu melakukan aksi unjuk rasa di kawasan Patung Kuda Monas, Jakarta Pusat, Rabu (31/8).

Aksi tersebut dilakukan akibat ucapan yang diutarakan Suharso Monoarfa selaku Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang mengeluarkan ucapan ‘Kyai Amplop’ kepada ulama terutama Kiyai Pesantren.

“Perkataan Suharso Monoarfa telah melukai dan menyakiti perasaan umat Islam terutama para santri,” ujar koordinator Forum Santri Bersatu, Ustadz H. Hilaluddin, Rabu (31/8).

Para santri menyayangkan perkataan tersebut keluar dari mulut soerang pimpinan Partai Islam. Sehingga, mereka menuntut agar Presiden Joko Widodo memecatnya dari Kepala Bappenas.

“Kami para santri tentu tidak dapat menerima dan memaafkan ucapan tersebut begitu saja. Suharso Monoarfa secara sangat tidak beradab juga kami anggap telah menyamakan tabarruk terhadap ulama sebagai cikal bakal korupsi,” ujarnya.

“Itu sama saja dengan menuduh kyai pesantren sebagai koruptor atau calon koruptor dan bentuk atau upaya membenturkan KPK dengan para Kyai,” sambungnya.

Berikut ini tuntutan Forum Santri Bersatu :

1. Menuntut aparat berwajib untuk memeriksa dan mengadili Suharso Monoarfa atas penghinaan, pelecehan dan penistaan yang dilakukannya terhadap ulama dan terutama Kyai pesantren.

2. Meminta kepada Presiden Joko Widodo agar segera memecat Suharso Manoarfa dari kursi jabatan menteri PN/ Kepala BAPPENAS sebab perilaku tidak beradabnya terhadap Ulama dan para Kyai.

3. Mendesak Suharso Monoarfa melepas posisinya sebagai ketum partai sebab kami anggap tidak pantas dan tidak layak memimpin partai Islam. Demikian tuntutan aksi yang kami layangkan, kami Forum Santri Bersatu akan terus melakukan aksi turun ke jalan menuntut keadilan dan proses hukum terhadap Suharso Monoarfa sampai tuntutan ini terealisasi !

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru