Menhub Jamin Tarif Avtur Tak Alami Kenaikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan harga bahan bakar pesawat (avtur) tidak mengalami kenaikan, meskipun harga BBM bakal mengalami kenaikan. Kebijakan itu ditempuh agar pihak maskapai tetap bisa menjaga arus kasnya, sehingga harga tiket pesawat pun tidak mengalami kenaikan.

“Ini bagian dari balancing. Di satu sisi harga BBM naik, Insya Allah avtur akan tetap,” ujar Menhub Budi Karya seusai melaksanakan rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Senin (29/8/2022).

Pemerintah sendiri disebutnya tetap menjaga tiket pesawat terjangkau. Oleh karenanya, pihak maskapai juga dihimbau berinovasi dan meningkatkan efisiensi, serta menggencarkan promosi tiket pesawat.

“Ini sudah dibuktikan. Beberapa maskapai sudah memberikan tarif murah dari waktu-waktu tertentu kepada masyarakat,” imbuhnya.

Tak hanya pemerintah pusat, Menhub sebut pemerintah daerah juga turut bantu memberikan jaminan agar tingkat keterisian pesawat bisa lebih dari 60 persen.

“Beberapa ada daerah di Sumatera Selatan, Kalimatan Barat, itu berhasil. Jadi pemerintah terus serta mensubsidi. Tapi (kalau) di tengah-tengah mereka okupansinya naik menjadi 70 persen, konstan, subsidinya dilepas,” pungkas Menhub.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Sejumlah Bangunan di Gianyar Alami Kerusakan Pasca Gempa

BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) merilis data terbaru mengenai dampak gempa bumi berkekuatan magnitudo 4.9 di wilayah Kabupaten Gianyar, Bali.

10 Ide Kegiatan Malam Minggu yang Lebih Bermanfaat dan Menyenangkan

Malam minggu sering kali identik dengan hangout di cafe, nongkrong bersama teman, atau sekadar nonton film.

Petty Hasibuan Ingin Senayan Golf Club Jadi Tempat Favorit Pecinta Golf Tanah Air

Dengan mengusung tema retro, Petty Hasibuan berharap pecinta golf tanah air bisa tetarik untuk mengikuti keanggotaan di Senayan Golf Club dengan menganggap bahwa bermain golf di SGC sangat fun.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru