Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Pembagian STB TV Digital Gratis Baru Terealisasi 5 Persen

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Set Top Box (STB) TV Digital gratis yang dibagikan dalam rangka transisi siaran TV analog ke TV digital atau Analog Switch Off (ASO) jumlahnya masih sedikit.

Menurut Direktur Penyiaran Direktorat Jenderal Penyelenggara Pos dan Informatika (Ditjen PPI) Kementerian Kominfo, Geryantika Kurnia, angkanya baru menyentuh 5 persen khusus pembagian dari pihak swasta dalam hal ini penyelenggara multipleksing (mux).

“Tapi sampai 18 Agustus kemarin pembagian dari swasta itu baru 5%. Nah, ini menjadi perhatian pemerintah dan Komisi 1 DPR perlu bahu-membahu agar swasta segera melakukan distribusi set top box ini, karena 2 November itu sebentar lagi,” katanya (28/8).

Gery pun menjelaskan, komitmen mux dalam bantuan pembagian STB TV Digital secara gratis yakni dari dari Grup SCM itu 1,2 juta unit set top box, MNC 1,1 juta set top box, grup Metro TV 700 ribu set top box, Transmedia 600 ribu set top box, RTV sebanyak 500 ribu set top box, dan Viva 150 ribu set top box.

Stasiun televisi sebagai penyelenggara mux mengeluhkan pengadaan distrbusi set top box gratis TV digital yang jadi beban perusahaan karena diterpa pandemi.

Kemudian, mereka juga persoalkan data penerima yang tidak sesuai di lapangan alias tidak akurat sampai persoalan lokasi penerima bantuan yang sulit dijangkau hingga menambah biaya pengiriman.

Temuan di lapangan lainnya, lokasi penerima set top box gratis TV digital ini berada di wilayah yang sulit dijangkau dengan moda transportasi roda empat, bahkan roda dua juga tidak ditembus.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

iOS 18 Meluncur, Lakukan Hal Ini Sebelum Update!

Apple telah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru untuk smartphone iPhone mereka, yakni iOS 18. iOS anyar dari raksasa teknologi Amerika Serikat ini membawa segudang fitur baru dan peningkatan performa yang menarik.

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru