HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jika terlalu lelah, kadang tubuh terasa kaku saat bangun tidur di pagi hari. Untuk kembali meregangkan otot, biasanya kita melakukan pemanasan atau stretching. Namun, posisi mager bikin kita mengurungkan niat untuk gerakkan badan.

Ternyata, ada loh cara untuk stretching meskipun masih berada di atas tempat tidur.

Tarik Seluruh Badan

Sambil mengambil napas, angkat tangan ke atas dan genggam jari-jari dan tarik tangan Sobat Holopis ke atas badan. Tarik kaki ke bawah hingga jari-jari kaki. Lakukan ini selama 5 detik kemudian buang napas. Ulangi lagi hingga 3 kali dan rasa sesak di tubuh akan terangkat.

Pemanasan ke Lantai

Duduk di tempat tidur dan letakkan kaki di lantai. Bungkukkan badan dan rentangkan tangan menyentuh lantai. Biarkan kepala dan tangan Sobat Holopis bergantung ke lantai. Ini bisa membantu meregangkan tulang punggung dan bangun lebih segar.

Lutut ke Dada

Saat masih berbaring, lipat kaki Sobat Holopis dan peluk hingga lutut berada di dada. Ambil napas dalam-dalam sebanyak 10 kali. Posisi ini bisa membantu Sobat Holopis bangun lebih segar dan pikiran lebih tenang.

Putar Terlentang

Dengan posisi tubuh masih terlentang, putar kedua kaki Sobat Holopis ke kanan namun tubuh tetap ke atas dan tangan kiri rentangkan ke kiri. Tahan sambil mengambil napas sebanyak 10 kali.

Kemudian ambil posisi sebaliknya, kedua kaki ke sebelah kiri dan rentangkan tangan kanan Sobat Holopis ke arah kanan dan ambil napas sebanyak 10 kali.

Posisi ini bisa melancarkan sirkulasi dan meregankan otot-otot.

Gimana Sobat Holopis, mau mencoba?