Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Safari Politik PDIP, Rocky Gerung : Selewengkan Demokrasi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pengamat politik, Rocky Gerung, menyatakan bahwa safari politik yang dilakukan PDI Perjuangan menyalahi demokrasi.

“Jadi ini safari politik untuk menyelewengkan dasar pengertian dasar dari demokrasi, itu kebohongannya disitu,” kata Rocky Gerung di kanal Youtube Rocky Gerung Official, seperti dikutip Sabtu (27/7).

Menurutnya, partai yang diketuai Megawati itu, hanya perlu mencari lawan politik yang mendapatkan perolehan ambang batas di bawahnya.

“PDIP kan sudah dapat 20%, jadi ya tinggal cari yang 19% yg pasti akan dikalahkan,” ucapnya.

Hal tersebut, menanggapi usulan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang menginginkan Pilpres 2024 hanya diikuti oleh 2 paslon saja.

“Dalam situasi ketika pemulihan ekonomi belum sepenuhnya pulih, dan ketidakpastian global, maka Indonesia memerlukan pelaksanaan Pilpres yang demokratis, cepat, kredibel, dan bagaimana memastikan hanya berlangsung satu putaran. Pasangan ini bisa terwujud apabila dilakukan langkah konsolidasi dan mendorong kerja sama parpol di depan, sehingga mengarah pada dua paslon,” jelas Hasto dalam keterangan persnya, (25/8).

Selanjutnya, Rocky Gerung mengatakan, bahwa berarti rencana tersebut sedang berjalan diam-diam.

“Iya, tapi usulan yang diucapkan itu artinya proyek sudah sedang berjalan itu, kira-kira begitu dan kasak-kusuk sudah pasti sudah jalan,” ucap Rocky.

Kemudian, ia menyebutkan safari politik yang dilakukan partai tersebut bertujuan untuk mencari lawan untuk disandingkan dengan calon PDIP.

“Ini hal yang seperti ini, kan, menyembunyikan strategi buruk yang disembunyikan padahal dari awal kita sudah tahu maksudnya. Ini PDIP bersafari untuk cari sandal jepit, itu kira-kira kan, karena dianggap nanti disandingkan dengan sandal jepit,” jelasnya.

Menurut akademisi itu, strategi PDIP sebenarnya sudah diketahui partai lain, termasuk Nasdem yang merupakan parpol pertama yang dikunjungi PDIP dalam safari politiknya

“Ini itu juga terbaca pasti oleh terutama PKS dan Demokrat, dan Nasdem juga mungkin merasa oke kalau begitu kita mau ditipu dong,” tuturnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru