Minggu, 22 September 2024
Minggu, 22 September 2024
NewsEkobizSoal Kenaikan Harga BBM Subsidi, Menteri ESDM : Harus Dihitung Keseluruhan

Soal Kenaikan Harga BBM Subsidi, Menteri ESDM : Harus Dihitung Keseluruhan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemerintah yang dalam hal ini Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif memastikan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi tidak akan berlangsung pada pekan ini.

Arifin menegaskan, bahwa pemerintah akan sangat berhati-hati dalam menentukan penyesuaian harga BBM bersubsidi itu ke depan. Dia mengaku saat ini pihaknya bersama kementerian dan lembaga terkait masih melakukan hitung-hitungan terkait hal tersebut.

“Belum minggu ini. Kita lakukan exercise, revisi ini, itu. Harus dihitung secara keseluruhan. Selalu kita harus memperhatikan, hitung hati-hati banget,” ujarnya.

Seperti diketahui, wacana terkait kenaikan harga BBM subsidi ini sudah mencuat di publik sejak beberapa hari terakhir ini.

Wacana ini semakin senter dibicarakan publik setelah muncul pernyataan dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan yang mengatakan bahwa kenaikan harga BBM akan terjadi dalam waktu dekat.

Dikatakan Luhut pada pekan lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumumkan kenaikan BBM pada pekan depan, yang artinya adalah pekan ini.

“Mungkin minggu depan (pekan ini-red) presiden akan mengumumkan mengenai apa dan bagaimana mengenai kenaikan harga (BBM) ini,” ucap Luhut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Menhub Klaim Punya Jurus Jitu Turunkan Harga Tiket Pesawat

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengungkapkan sejumlah cara untuk menurunkan harga tiket pesawat yang semakin mahal. Setidaknya, kata dia, terdapat empat cara yang dipaparkan olehnya.

DJP Klaim MLI STTR yang Diteken Sri Mulyani Bisa Dongkrak Penerimaan Pajak

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengklaim, perjanjian Multilateral Instrument Subject to Tax Rule (MLI STTR) bisa mendongkrak penerimaan pajak negara.

Pasar Keuangan RI Banjir Dana Asing dalam Sepekan

Bank Indonesia (BI) mencatat aliran dana asing yang masuk ke pasar keuangan Indonesia selama sepekan terakhir, yakni selama periode transaksi 17 - 19 September 2024 sebesar Rp 25,6 triliun.

Harga Bahan Pangan Kompak Naik di Akhir Pekan

Harga bahan pangan secara nasional di tingkat pedagang eceran terpantau mengalami kenaikan pada akhir pekan ini, Sabtu 21 September 2024.