HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama berencana menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPR RI, Rabu (24/8) besok pagi.

Aksi tersebut bertujuan untuk mendukung Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang akan menyampaikan berbagai hal tentang kasus hukum yang saat ini ditangani oleh Polri, salah satunya kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J).

“KNPI sangat mendukung langkah-langkah yang dilakukan oleh Kepala Kepolisian Negara RI dan sangat mengapresiasi langkah tersebut,” kata Haris dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/8).

Aksi tersebut akan difokuskan di depan gedung DPR RI pada pukul 10.00 WIB dengan melibatkan 200 orang.

Sekedar diketahui, bahwa Kapolri telah diagendakan untuk bertemu langsung dengan para anggota dan pimpinan Komisi III DPR RI.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni memanggil Listyo Sigit untuk membahas terkait penanganan kasus pembunuhan berencana yang diotaki Irjen Pol Ferdy Sambo.

Selain itu, Komisi III juga akan bersama Kapolri membahas terkait revolusi mental di tubuh korps Bhayangkara itu.

“Lebih baik terlambat (soal revolusi mental) daripada tidak sama sekali. Kan tetap ada perubahan. Nah, bagaimana Kapolri melakukan pembenahan di dalam institusinya, bakal kami tanyakan pada Rabu nanti,” kata Sahroni, Senin, (22/8).

Dalam kesempatan yang sama, Politisi Partai NasDem itu menyoroti sebanyak 83 personel Polri yang diperiksa terkait kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Polisi Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

Namun ia menampik pandangan yang menyebutkan banyaknya personel Polri yang diperiksa itu terlibat dalam upaya menutupi penyebab kematian Brigadir J sebagai kultur.

“Saya yakin Kapolri mampu melakukan pembenahan ini secara total,” ujarnya.