HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mikel Arteta mengakui bahwa dirinya terkejut dengan torehan gol William Saliba, dalam kemenangan Arsenal 3-0 tanpa balas kontra Bournemouth di Liga Inggris.

Diketahui, William Saliba sukses menutup kemenangan Arsenal dengan gol cantiknya di menit 54, dengan tendangan terukur dan melengkung ke ujung gawang Bournemouth.

Torehan gol tersebut sontak mengejutkan banyak pihak, tak hanya para pemain Arsenal, sang manajer Mikel Arteta pun dibuat tak percaya dengan apa yang dibuat William Saliba.

“Itu sangat mengejutkan saya. Bakat individu, momen kualitas, saya tidak tahu bagaimana anda akan menyebutnya, tetapi saya tidak berpikir ada yang mengharapkannya dan itu hebat. Saya sangat senang dengan dia (red-William Saliba),” ungkapnya, sebagaimana dilansir dari situs resmi Arsenal Minggu (21/8).

Lanjutnya, Mikel Arteta juga menilai bahwa kinerja seorang William Saliba begitu luar biasa dan konsisten bersama Arsenal.

“Dia juga mendapat clean sheet, yang merupakan hal terpenting bagi seorang beka. Jika anda mencetak gol, itu bonus tetapi mereka melakukan apa yang perlu mereka lakukan, untuk menjaga clean sheet di setiap pertandingan,” tukasnya.

Diketahui, William Saliba saat ini tengah menjadi pilihan utama Mikel Arteta di lini belakang permainan Arsenal.

Terbukti, pertahanan Arsenal dinilai sulit untuk ditembus serangan lawan. Dengan tandemnya bersama Ben White dan Gabriel Magalhaes, lini belakang Arsenal cukup sempurna untuk bisa terus menciptakan clean sheet.