Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Sir Jim Ratcliffe Siap Akuisisi Manchester United

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pengusaha kenamaan dunia asal Britania Raya yakni Sir Jim Ratcliffe, dikabarkan siap mengakuisisi mayoritas saham Manchester United.

Rencana akuisisi klub Manchester United tersebut disampaikan langsung oleh juru bicara Sir Jim Ratcliffe yaitu Matt Dickinson.

Dilansir dari Manchester Evening News Kamis (18/8), Sir Jim Ratcliffe disebut sebagai calon kuat penyelamat Manchester United saat ini.

“Jika klub itu dijual, Jim jelas merupakan pembeli potensial. Jika hal seperti ini mungkin, kami akan tertarik untuk berbicara dengan pandangan tentang kepemilikan jangka panjang,” ungkap Matt Dickinson.

“Ini bukan tentang uang yang telah dibelanjakan atau tidak. Jim melihat apa yang bisa dilakuka sekarang, dan mengetahui betapa pentingnya klub bagi kota (red-Manchester United) itu sendiri, rasanya waktu yang tepat untuk mengatur ulang,” lanjutnya.

Diketahui, Sir Jim Ratcliffe awalnya tertarik membeli saham minoritas Manchester United, dimana maksud akhirnya yaitu untuk mengakuisisi mayoritas saham di Old Trafford.

Saham Manchester United sendiri dikabarkan mengalami kenaikan pesat pada Rabu (17/8), kabar lain mengatakan bahwa saham The Red Devils naik sebanyak 7,6 persen di New York, Amerika Serikat. Saham mengalami kenaikan sebanyak 6,4 persen pada pukul 15.34 waktu setempat, hingga memberi perusahaan nilai pasar ekuitas sebesar 2,2 miliar USD.

Meski begitu, belum dapat dipastikan bahwa Glazer benar-benar akan melepas Manchester United.

Sebagai informasi tambahan, keluarga Glazer dilaporkan tengah membuka pembicaraan sebelumnya mengenai investasi baru klub.

Hal itu terjadi, diyakini merupakan buntut tekanan publik Manchester United, dengan kondisi klub yang kini mulai rapuh.

Mulai dari kurangnya investasi dalam infrastruktur skuad Manchester United, hingga merosotnya prestasi The Red Devils.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Persib vs Persija : Carlos Pena Ngarep Hasil Terbaik

Duel super big match Persib vs Persija akan tersaji di hari terakhir pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Carlos Pena pun berharap bahwa timnya bisa meraih hasil yang terbaik pada laga tersebut.

China Open 2024 : Dejan/Gloria Kandas di Semifinal

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus angkat koper dari China Open 2024, usai gagal meraih kemenangan di babak semifinal.

Jadwal Liga Inggris Malam Ini : Chelsea hingga Liverpool Main, Palace vs MU

Jadwal Liga Inggris malam ini akan menyajikan sejumlah laga seru, dimana tim-tim top seperti Chelsea, Liverpool hingga Manchester United (MU) akan tampil.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru