Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Tidur Bareng Pemilik, Anjing Tertular Cacar Monyet

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Seekor anjing peliharaan didiagnosa cacar monyet karena terinfeksi dari pemiliknya di Prancis. Ini merupakan kasus infeksi cacar monyet dari manusia ke hewan yang pertama.

Kasus penularan hewan ke manusia tersebut ditemukan oleh para peneliti di Universitas Sorbonne, Paris.

“Kurang dari 2 minggu, anjing tersebut menunjukkan gejala seperti gatal-gatal kulit sebelum dikonfirmasi cacar monyet,” demikian pernyataan Universitas Sorbonne, dilansir dari Skynews, Selasa (16/8).

Mereka juga mengatakan penemuan ini akan menjadi perdebatan apakah binatang peliharaan yang terkena cacar monyet harus dijauhkan dari pemiliknya.

“Kami akan melakukan penelitian lebih lanjut terkait infeksi melalui hewan,” lanjut pernyataan tersebut.

Sebagai informasi, anjing yang dinyatakan positif cacar monyet tersebut masih tidur bersama pemiliknya. Namun para pemilik masih berhati-hati agar anjing peliharannya tidak melakukan kontak ke hewan maupun manusia lain.

Saat ini, cacar monyet telah menginfeksi 1.700 orang di Prancis. Sementara itu cacar monyet sejauh ini telah ditemukan di 80 negara.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jepang Lakukan Peringatan Bencana Karena Hujan Deras

Para pihak berwenang di Jepang meminta puluhan ribu orang untuk mengungsi dari wilayah Ishikawa pada hari Sabtu (21/5).

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru