HOLOPIS.COM, JAKARTA – BMKG atau Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca Jakarta hari Sabtu, 13 Agustus 2022.

Melalui laman resminya, BMKG memprakirakan kondisi cuaca di seluruh wilayah Ibu Kota bakal cerah berawan pada pagi harinya. Namun akan turun hujan di sejumlah wilayah pada siang harinya.

BMKG bahkan mengeluarkan peringatan dini adanya potensi turun hujan disertai petir/kilat dan angin kencang di sejumlah wilayah, seperti Jakarta Barat (Jakbar), Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Timur (Jaktim) yang akan terjadi pada siang dan sore hari nanti.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari,” tulis BMKG yang dikutip, Sabtu (13/8).

Untuk kondisi cuaca di Jakarta pada malam hari nanti, BMKG melaporkan wilayah Jakbar dan Jaksel masih berpotensi turun hujan, namun dengan intensitas ringan. Sedangkan wilayah lain hanya akan berawan.

Kemudian untuk kondisi cuaca di wilayah Jakarta pada dini hari, seluruhnya diprediksi akan berawan.

Adapun untuk prakiraan suhu udara di Jakarta hari ini akan berada di kisaran 24-33 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan udara di angka 80-100 persen.