HOLOPIS.COM, BOGOR – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengatakan bahwa pihaknya bisa berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) karena memiliki satu pemahaman.

“Saya sama cak imin (Muhaimimin Iskandar) bisa begini karna 1 koridor,” kata Prabowo saat pidato kebangsaan di penandatanganan kerja sama politik, Sabtu (13/8).

Hal ini dikarenakan anggota PKB banyak berlatar-belakang pesantren, dimana mayoritas pesantren kebanyakan orang kurang mampu. Oleh karena itu, partai yang dipimpin Cak Imin tersebut memiliki komitmen yang sama dengan Gerindra.

“PKB ini adalah intinya banyak latar-belakangnya kaum, basisnya adalah kaum NU. Basisnya adalah pesantren, kata Kiyai pesantren kebanyakan kaum miskin,” jelasnya

“Berarti NU PKB komitmennya adalah membela kaum yang miskin. Itu juga komitmennya gerindra, basisnya tani, buruh, dan purnawirawan. Makanya disitu komitmen sama-sama dan kita harus yakin kalo kita mampu,” sambungnya.

Sebagai informasi, Partai Gerindra menggelar Rapimnas pada tanggal 12 Agustus. Dalam agenda tersebut diisi penyampaian deklarasi Prabowo sebagai capres.

Kemudian pada tanggal 13 Agustus, Gerindra dan PKB melakukan penandatanganan kerjasama politik di Sentul, Bogor.