HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mochamad Iriawan atau yang biasa disebut Iwan Bule selaku Ketua Umum (Ketum) PSSI, menyampaikan bahwa timnas U-16 Indonesia akan dikawal, karena merupakan bibit unggul masa depan skuad Merah Putih.

“Saya tadi sudah berbicara dengan Menpora untuk mengawal tim ini. Pemain ini adalah cikal bakal untuk tim U-19 di masa mendatang,” ungkap Iwan Bule sebagaimana dilansir dari laman resmi PSSI Sabtu (13/8).

Hal tersebut disampaikan langsung olehnya pasca timnas U-16 Indonesia berhasil menjuarai turnamen Piala AFF U- 16 2022.

Diketahui, timnas U-16 Indonesia dengan superior sukses mengandaskan perlawanan Vietnam dengan skor tipis 1-0 tanpa balas di babak final Piala AFF U-16 2022.

Dalam pertandingannya di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Jumat (12/8), timnas U-16 Indonesia cukup bermain atraktif atas Vietnam.

Kemudian, satu-satunya gol kemenangan untuk skuad asuhan Coach Bima tersebut dicatatkan di menit 45+1 oleh Kafiatur Rizky dengan sepakan indahnya di dalam kotak penalti.

Meski sempat terjadi kericuhan menjelang berakhirnya pertandingan, namun emosi para punggawa timnas U-16 Indonesia masih cukup bisa diredam.

Maka dari itu, selain apiknya kerja sama tim, kualitas pemain dan sisi mental, timnas U-16 Indonesia juga sudah dinilai baik secara emosional. Hal tersebut lah yang kemudian membuatnya sukses meraih gelar juara Piala AFF U-16 2022, hingga dinyatakan oleh Iwan Bule sebagai cikal bakal tim U-19 di masa mendatang.